Home / Daerah

Minggu, 2 April 2023 - 21:47 WIB

625 Peserta Akan Bertarung di MTR Pidie

- Penulis Berita

Sigli – 625 Peserta Musabaqah Tunas Ramadhan, (MTR), Ke XXII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh, yang digelar di Kabupaten Pidie, 3-7 April 2023.

Sekretaris Kwarkab Pramuka Kabupaten Pidie, Muhammad Taifuri kepada thetime23.com, mengatakan,
serangkaian kegiatan diawali dengan pawai Ta’aruf pada hari Senin, (3/4/2023), sekira pukul 16.00 WIN. Dengan rute star mesjid Alfalah dan finish Pendopo Bupati Pidie. “Jadi ini rangkaian kegiatan sebelum acara berlangsung,”jelasnya.

Menurut Muhammad ThIpuri yang juga Kepala MAN Padang Tiji, malamnya dilanjutkan dengan pembukaan pukul 22.00 WIB, setelah sholat terawih dengan lokasi Gedung Pidie Convention Center (PCC). Hingga Minggu, (2/4/2023), jumlah pendaftar sudah 20 kabupaten/kota yang sudah mengirimkan kesediaannya melalui kwarda untuk mengikuti kegiatan MTR ini. “Jadi kita masih menunggu peserta seluruhnya,”papar dia.

Baca Juga :  Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek Diganti

Untuk saat ini jumlah peserta mencapai 625 orang anggota pramuka baik penggalang dan penegak. Sedangkan cabang yang diperlombakan lima cabang lomba diantaranya Tilawatil Qur’an,Fahmil Qur’an’Syarhil Qur’an,khatil Qur’an dan Tafizd’Qur’an. “Lokasi gedung PCC Tilawiil Qur’an dan Khattil Qur’an. Syarhil Qur’an di Mesjid Alfalah Sigli, fahmil Qur’an di Kantor Diklat Pidie,Tahfizd Qur’an di Mesjid Istiqamah Blang Paseh,”pungkas Muhammad Thaifuri.

Baca Juga :  Gempar, Warga Temukan Mayat Sudah Membusuk di Aceh Utara

Sedangkan kata Thaifuri, kegiatan perlombaan di mulai pada hari Selasa pagi (4/4/2023) dan semua jadwal lomba dilaksanakan pagi hari dan malam hari setelah sholat tarawih. Sedangkan semua kontingen menginap di sekolah-sekolah madrasah yang ada di komplek pelajar Tijue dan diseputaran Kota Sigli. “Selasa semua acara dilaksanakan,”tegas
Sekretaris Kwarcab Muhammad Thaifuri.

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!