Home / Daerah

Jumat, 7 April 2023 - 11:37 WIB

MTR Ditutup, Pidie Juara II

- Penulis Berita

Sigli – Akhirnya Kabupaten Pidie harus puas diurutan ke dua Musabaqah Tunas Ramadhan, (MTR), ke XXII Gerakan Pramuka Kwarda Aceh yang gelar di Pidie dari 3 hingga 6 April 2023.

Sedangkan juara umum diraih Kota Banda Aceh dengan mengalahkan Kabupaten Pidie. Meski jadi tuan rumah, namun Pidie tetap berada diurutan ke dua.

MTR resmi di tutup, Kamis (0l6/4/2023) malam, oleh Setda Kabupaten Pidie H.Idhami S.Sos, M.Si.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan MTR tahun ini masyarakat Aceh khusunya Pidie harus mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam al-quran dalam setiap gerak dan langkah keseharian kita.” Ucap Setda dalam sambutannya mewakili PJ Bupati Pidie.

“Tak lupa juga saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara MTR ini.

Dan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih juara pada pelaksanaan MTR ke-22 tahun ini. kepada peserta yang belum berhasil saya harap jangan berkecil hati dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTR tahun berikutnya, dan pada kesempatan lainnya.” pungkas Sekda.

Baca Juga :  Polantas Patroli Subuh di Titik Rawan Tekan Angka Lakalantas

“Pada kesempatan ini pula, kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pidie menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada kwarda Aceh yang telah mempercayakan Pidie sebagai tuan rumah MTR ke-22 tahun 2023.” Ujar Sekda.

MTR ke-22 tahun 2023 juara umum diraih oleh Kwartir Cabang Banda Aceh dengan jumlah nilai 45. Ini yang ke 5 kalinya Kwarcab Banda Aceh meraih juara umum MTR secara berturut-turut dari 2019-2023.

Berdasarkan pengumuman dewan hakim ada enam anggota pramuka yang mendapatkan bonus ibadah umrah.

“Enam anggota pramuka akan diberangkatkan umrah, dari penegak putra juara 1 Tilawatil Quran Putra Zamil Ghifari dari Banda Aceh, juara 1 Khattil Quran Muhammad Fikri dari Bireun, juara 1 Tahfizh Quran putra Riadhil Jannatul Firdaus dari Banda Aceh. Sementara penegak putri Syifa Ruchina juara 1 Tilawatil Quran dari Banda Aceh, juara 1 Khattil Quran putri Fikra Adila dari Aceh Utara, dan Juara 1 Tahfizh Quran putri Lathifatul Yusra dari Aceh Jay.” Kata Koordinator Dewan Hakik Baharuddin, S.Ag.

Baca Juga :  Pj Bupati Pidie Lepas Prmuka ikut MTR di Banda Aceh

Fadhlullah TM Daud, ST sebagai ketua Kwartir Cabang Pidie menyampaikan bahwa MTR ini bukanlah sekedar perlombaan, tetapi juga sarana untuk mempererat tali silaturrahmi, meningkatkan pengetahuan kita tentang agama islam, serta memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas hidup kita muslim yang berkahlak mulia.

“Dengan terlaksananya MTR ini semoga menjadi ibadah yang diterima oleh Allah SWT, serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kita semua, dan terus berjuang dalam memperdalam pemahaman kita terhadap agama islam.” Katanya.

Turut berhadir di acara ini para Alim Ulama, Teungku dan Tokoh Agama. Bupati dan Walikota se-Provinsi Aceh. Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Anggota DPRK Pidie. Ketua Kwarcab dari Kabupaten Pidie/Kota se-Aceh. Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kepala Bagian di Lingkungan Kabupaten Pidie. Dan Unsur Forkopimcam Kabupaten Pidie.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!