Home / Daerah

Selasa, 11 April 2023 - 21:31 WIB

Satpol PP -WH Bener Meriah Tertibkan Peminta Sumbangan Liar

- Penulis Berita

Bener Meriah – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sapol PP- WH) setempat, menertibkan sejumlah peminta sumbangan liar atau tanpa izin yang berkeliaran di kawasan tersebut, Selasa (11/4/2023).

Hal itu dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat dan pantauan lapangan perihal menjamurnya pengemis dan peminta sumbangan yang mengatasnamakan dayah, pembangunan masjid, mualaf dan fakir miskin di bulan Ramadan atau bertepatan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dari hasil pemeriksaan petugas, mereka kebanyakan datang dari luar daerah dan tidak memiliki izin resmi dari Pemda atau instansi terkait, sehingga dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kasatpol PP dan WH Bener Meriah Irmansyah S.STP, M.SP menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah atau Khususnya Satpol PP dan WH bukan anti terhadap sumbangan, tetapi setiap kegiatan khususnya dalam hal meminta sumbangan harus ada prosedur atau izin yang dimiliki peminta sumbangan khususnya dari pemerintah daerah dimana dia melakukan kegiatan.

Baca Juga :  Penyidik Polres Aceh Timur Limpahkan ke JPU Tersangka BBM Subsidi

“(Ini) untuk legalisasi menghindari penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Irmansyah kepada wartawan yang di dampingi Kepala Bidang Trantib Muslim SE, Plt. Kasi Pembinaan Ketertiban dan Pengamanan Ichsan S.Pd dan beberapa personel Satpol PP di sela memberikan arahan dan pembinaan terhadap peminta sumbangan yang terjaring dalam razia tersebut.

Hasil interogasi, kata Kasatpol PP lagi, ditemui bahwasannya surat atau selebaran yang dibawa peminta sumbangan tersebut didapatkan dari hasil foto kopi dan tidak resmi.

Setelah dilakukan pembinaan dan didata, dengan kesepakatan dan rasa ikhlas sesuai arahan pimpinan, peminta sumbangan bersedia memberikan sumbangan yang diterima dari masyarakat untuk pembangunan masjid yang ada di Bener Meriah.

Baca Juga :  Empat Polisi dan Pasangannya Ikuti Sidang BP4R di Polres Aceh Utara

Sumbangan diserahkan secara langsung oleh peminta sumbangan kepada panitia masjid atas nama sumbangan umat yang disaksikan pimpinan Satpol PP dan personel Satpol PP.

Satpol PP dan WH Bener Meriah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat lebih selektif dalam memberikan sumbangan agar niat tulus ikhlas itu tidak dijadikan kesempatan oleh oknum – oknum untuk berbuat kejahatan dengan penipuan dan mengatasnamakan amal.

“Mari bersama kita putus mata rantai penipuan yang berkedok kegiatan amal dan ibadah bersama kita bisa,” pungkas Kasatpol PP- WH.(Hd)

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!