Home / Daerah

Rabu, 12 April 2023 - 22:34 WIB

Paham Radikalisme Harus Dibasmi

- Penulis Berita

Sigli – Penjabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.Si Bersama Koordinator Data Dan Pelaporan BNPT, Moch Chairil Anwar, SH., Dan Forkopimda Pidie memimpin sosialisasi Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) dengan OPD beserta 23 camat dan tokoh masyarakat dalam Kabupaten Pidie, di Pendopo bupati setempat,Rabu, (12/04/2023).

Menurut Pj Bupati Pidie, KTN merupakan salah satu bentuk upaya penanggulangan radikal terorisme melalui pendekatan lunak. KTN ini bertujuan untuk menjadi pusat deradikalisasi kontra radikalisasi dan kesiapsiagaan Nasional dalam mereduksi paham radikal terorisme.

Lanjut dia, KTN ini juga merupakan sebuh strategi membentuk sebuah wadah kolaborasi dan terbukanya kemitraan terpadu dalam penanggulan radikal terorisme dari hulu ke hilir.

“Pidie menjadi salah satu faktor kerja sama dalam konteks pengembangan kawasan nusantara. Pada kesempatan ini bagaimana cara kita membantu masyarakat yang ekonominya masih lemah yang ada di Kabupaten Pidie.

Baca Juga :  Haji Uma Mendapat Lukisan Secara Misterius, Setelah Ditelusuri Ternyata...,

“Kita juga akan usulkan beberapa program yang bisa membantu para petani dalam berinvestasi.” Kata PJ Bupati Pidie dalam sambutannya.

Ir. Zakaria A Gani sebagai ketua konsorsium bawang merah Aceh memaparkan perencanaan bisnis konsorsium bawang merah Aceh, perencanaan pengembangan usaha penanaman budi daya bawang merah dengan 60 Ha di kabupaten Pidie dengan proyeksi 8.000 kg/Ha.

Keunggulan produksi yang dihasilkan oleh konsersium Bawang Merah Aceh juga berorientasi kepada pelanggan dan masyarakat, dengan selalu memenuhi kebutuhan pelanggan masyarakat.

Konsersium bawang merah Aceh akan menajadi perusahaan pertanian khususnya bawanh merah terbesar khusus nya Aceh dan terluas dalam penjualan di Indonesia dan berusaha akan memimpin pasar dalam era globalisasi, dengan di dukung oleh kondisi organisasi yang dinamis dan progresif dalam berbagai aspek.

Baca Juga :  Pansel Panwaslih Pilkada Buka Pendaftaran

Turut Hadir Kajari Pidie (Gembong Priyanto., SH.,M.HUM), Wakil Ketua I DPRK Pidie). Fadhli A Hamid, SE., MM, Pasi Intel Kodim 0102/Pidie. (Kapten Inf. Yunus Emha., S.Pd.,S.H), Kasat Intelkam Polres Pidie. (Iptu, Mawardi. SH), Komandan Pos TNI AL Sigli. (Letda Laut Joko Saputro), Rektor Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA)., Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd, Dekan UIN Araniry Banda Aceh. (Kamaruzzaman)

Turut Hadir Dari BNPT Plt. Sub. Koordinator Data. (Ricki Gushendrio), Tenaga Perencanaan Wilayah. Diyosi Cominac, Tenaga Penyusun Konsep Bidang Ekonomi. (Trigustya Anggun), Tenaga Penyusun Konsep Bidang Edukasi

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!