Home / Politik

Kamis, 13 April 2023 - 15:17 WIB

Partai Gelora Beri Kesempatan Putra Putri Nisel Warnai Caleg 2024-2029

- Penulis Berita

Nias Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Nias Selatan (Nisel), membuka peluang dan kesempatan bagi para putra putri potensial Nisel untuk turut bergabung mewarnai blantika perpolitikan Nias Selatan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Nias Selatan, Efendi, didampingi Sekretaris, Noven S D.S Duha, Bendahara, Petrus Hoswari, serta Bidang Humas dan Dokumentasi Publik, Suparman Sarumaha, kepada awak media, Kamis (13/4/2023), di Sekretariat Partai Gelora Nisel, Jalan Pelabuhan Lama, Teluk Dalam, Nias Selatan.

“Semangat dari anak-anak muda di Nias Selatan perlu diakomodir dengan memberi kesempatan mereka untuk tampil sebagai Calon Legislatif (Caleg) Tahun 2024-2029,” kata Efendi.

Baca Juga :  Akhirnya Teuku Saifullah.TS Dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua DPRK

Menurutnya, keterlibatan anak muda di panggung politik sejauh ini masih tergolong minim di tingkat Kabupaten Nias Selatan.

“Itu yang kami amat sayangkan, bahkan di beberapa Parpol lain kursi legislatifnya ada empat sampai lima periode dikuasai oleh orang-orang lama. Kalau begini terus maka tidak ada peluang bagi anak muda di Nisel memperjuangkan gagasan dan program terbaiknya bagi kabupaten yang kita cintai ini,” beber Efendi.

Lebih lanjut Efendi menyebut, Partai Gelora Nisel telah mempersiapkan ruang bagi komposisi Caleg 2024-2029 nantinya akan diisi lebih banyak oleh wajah-wajah segar yang akan memberikan terobosan fositif bagi persoalan-persoalan anak muda.

“Maka Gelora Nisel akan memberikan ruang dan kesempatan keterlibatan putra putri potensial Nisel untuk berpolitik, agar dapat memberikan terobosan politik terkait segudang permasalahan dan aspirasi generasi saat ini,” pungkas Efendi.

Baca Juga :  Tandatangani Piagam Kerjasama, Koalisi Perubahan Semakin Solid

Untuk diketahui, pada rapat kordinasi internal partai, Minggu 9 April 2023 lalu, yang dihadiri oleh 18 Ketua DPC Partai Gelora se Kabupaten Nias Selatan, Ketua DPD Gelora, Efendi, menyampaikan bagi putra putri potensial di setiap kecamatan yang serius berminat sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan akan diberikan reward berupa uang sebesar Rp 20 juta.

Demikian pula untuk pendaftaran calon legislatif Gelora Kabupaten Nias Selatan ini tidak dipungut biaya apapun.(Anggi)

Share :

Baca Juga

Politik

Tiga Pimpinan DPRK Pidie ditetapkan

Politik

PPS Yang Bermasalah Tetap Akan diganti

Politik

Diduga Saksi Parpol Lolos Anggota PPS di Kecamaatan Muara Tiga

Politik

Dianggap Bermasalah, Enam Anggota PPK Mundur

Politik

Nasib Delapan Anggota PPK Diujung Tanduk

Politik

Panwaslih Aceh Minta KIP Pidie Ganti PPK Bermasalah

Politik

Perekrutan PPK dan PPS, Panwaslih Aceh Minta KIP Pedomani PKPU

Politik

Terkait Kasus Perekrutan PPK, KIP Diminta Segera Tindak Lanjuti

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!