Home / News

Senin, 17 April 2023 - 10:16 WIB

LPJ Sebelumnya Ditolak, Muhammad Nuzul Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Sigli

- Penulis Berita

Sigli – Konferensi Cabang (Konfercab) ke – XIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli telah dilaksanakan dengan ditetapkannya Muhammad Nuzul sebagai Ketua Umum HMI Cabang Sigli periode 2023-2024. Senin, (17/4/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 14-17 April 2023 di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie. Dihadiri oleh tujuh komisariat; Komisariat Tarbiyah Al Hilal, Syariah Al Hilal, STIKes MNI Sigli, FIA Unigha, Hukum Unigha, Teknik Unigha, dan Komisariat Ekonomi Unigha. Satu komisariat absen, Komisariat FKIP Unigha.

Terpilihnya Muhammad Nuzul secara aklamasi pada pukul 05.50 WIB setelah terjadinya pengunduran diri kandidat lainnya, Arif Fadillah.

Baca Juga :  Kompol Ricardo Silaen : Tulus Ikhlas dalam Melaksanakan Tugas

Konferensi Cabang Sigli XIX dipimpin oleh Ikhwani sebagai presidium sidang pertama, Hafidz Raja Syahduana sebagai presidium kedua dan Muhammad Haris sebagai Presidium ketiga.

Konferensi tersebut sempat alot, saat pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 yang dibacakan oleh Mohan Dinata, Ketua Umum HMI Cabang Sigli 2021-2023 ditolak oleh peserta konferensi.

Penolakan LPJ itu bentuk kekecewaan komisariat-komisariat kepada pengurus sebelumnya yang dinilai tidak transparan.

Baca Juga :  Kemiskinan di Aceh Tinggi Karena Dana Otsus Salah Urus, Pokir Dewan Tak Tepat Sasaran

“Penolakan itu konsekuensi dari dinamika organisasi. Proses konferensi ini telah sesuai dengan konstitusi dan mekanisme persidangan, Muhammad Nuzul sah sebagai Formateur/ Ketua Umum,” ungkap Ikhwani, Presidium Sidang Pertama.

Sementara itu, Muhammad Nuzul, Formateur/ Ketua Umum terpilih mengucapkan terima kasih dan ajak kader untuk bersatu padu kembalikan HMI ke khittah perjuangannya.

“Terima kasih banyak kepada pengurus sebelumnya dan para senior. Kepada para kader, yuk berjuang bersama membesarkan HMI dalam upaya berkontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

News

Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas

News

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit

News

Pj Sekda Optimis Aceh Utara akan Kembali Bersinar Jika Punya SDM yang Kompeten

News

Gerebek Lokasi Perjudian, Polisi Tangkap Tujuh Pelaku

News

PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Pengancaman Terhadap Wartawan

News

Buka Puasa Bersama, H Rahmatullah Pastikan Maju Pada Pilkada 2024

News

Omset Tahunan BUMDes-Nya Mencapai Rp. 400 Juta

News

Diduga Depresi, Seorang Pria di Temukan Gantung Diri

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!