Home / Peristiwa

Selasa, 25 April 2023 - 17:30 WIB

Dump Truck Masuk Jurang, Empat Warga Pidie Meninggal

- Penulis Berita

Aceh Besar –  Empat warga Kota Bakti Kabupaten Pidie, harus merenggang nyawa setelah mobil Dump Truck yang ditumpanginya terjungkal dan masuk jurang di jalan Kreung Raya – Laweung, Lamreh Aceh Besar, Selasa, (25/4/2023), sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun thetime23.com, ke empat warga yang meninggal dunia diantaranya, RH, (14), Syakban, (20), Abral, (18) dan Mujibul, (45), semuanya warga Kota Bakti Kabupaten Pidie Provinsi Aceh.

Sedangkan 30 penumpang lainnya luka-luka dan sebahagian sedang di tangani di Puskesmas Krueng Raya Aceh Besar. Sebahagian lainnya sudah dirujuk ke RSU-ZA Banda Aceh, Hal itu disampaikan Pusdalops PB-BPBD Aceh Besar, Iqbal kepada wartawan.

Baca Juga :  Lagi Bekerja di Dayah, Rumah Milik Ustad Saifuddin Ludes Dilalap Api

Menurut Iqbal, Dump Truck yang sarat dengan penumpang melaju dengan kecepatan sedang dan setiba di Tempat Kejadian Perkara, (TKP), terjadi kecelakaan dan masuk jurang di kawan Lamreh Aceh Besar. Sehingga sebahagian besar penumpang yang ada di dalam bak mobil luka-luka dan meninggal dunia.

Rombongan tersebut kata Iqbal semua dari Gampong Balue Lamlo Kota Bakti Kabupaten Pidie, yang hendak ke tempat wisata Pantai Pasir putih Krueng Raya Aceh Besar.
Bahkan laporan awal saat itu juga ada laporan tentang korban yang terjepit di dalam mobil sehingga butuh mesin pemotong besi agar korban dapat di evakuasi.

Baca Juga :  Warga Temukan Benda Diduga Bom Tersangkut Jaring di Aceh Utara

Menurut Iqbal, setelah menerima informasi petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar langsung menghubungi tim SAR untuk membantu dan mengerahkan alat pemotong besi agar korban yang masih terjepit di mobil untuk segera bisa dievakuasi.

Lanjut Iqbal, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Durung juga diturunkan ke lokasi kejadian guna membantu proses evakuasi korban dan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait untuk mendatangkan unit Ambulance guna proses merujuk korban ke puskesmas setempat.

Sejauh ini korban yang masih luka-luka masih terus dalam pendataan dikarenakan sebahagian ada yang bisa di tangani di puskesmas dan sebahagian harus di rujuk ke RSU-ZA Banda Aceh.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polisi Amankan Mortir di Tangse Diduga Peninggalan Belanda

Peristiwa

Penemuan Mayat, Warga Paleu Simpang Tiga Heboh

Peristiwa

Puluhan Gampong di Aceh Jaya Terendam Banjir

Peristiwa

Pohon Tumbang Menimpa Mobil box di Padang Tiji

Peristiwa

Empat Hari Hilang, Ditemukan Jadi Manyat

Peristiwa

Sejumlah Bangunan di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang

Peristiwa

Personel Brimob Polda Aceh Bantu Korban Banjir di Trumon

Peristiwa

Gegana Ledakkan Bom Tersangkut Jaring Ikan di Aceh Utara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!