Home / Daerah

Kamis, 27 April 2023 - 13:00 WIB

Satgas Preemtif Ops Ketupat Seulawah Imbau Sopir Mobar tidak Angkut Penumpang

- Penulis Berita

Banda Aceh – Satgas Preemtif Operasi Ketupat Seulawah 2023, mengimbau kepada para sopir mobil dan becak barang agar tidak mengangkut penumpang, hal itu ditegaskan Kasubsatgas Binmas AKP Zaflaini kepada para sopir di Simpang Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, (27/4/2023).

AKP Zaflaini terus memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat khususnya pengendara mobil dan becak barang di Simpang Lambaro. Agar mereka mengerti apa penyebab tidak dibenarkab mobil barang dengan bak terbuka mengangkut penumpang.

Baca Juga :  Tim URC Polres Lhokseumawe Pantau Aktivitas Pedagang Antisipasi Premanisme

Zaflaini mengaku, imbauan dan edukasi tersebut digencarkan pihaknya mengingat selama lebaran ada beberapa kejadian laka lantas yang melibatkan mobil bak terbuka berpenumpang.

“Imbauan dan edukasi ini adalah kegiatan preemtif Satgas Binmas Ops Ketupat Seulawah 2023 untuk meminimalisir kecelakaan laka lantas,” ujar mantan Kapolsek Dewantara itu.

Dia juga menjelaskan, dalam pasal 137 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan juga telah diatur, bahwa mobil barang dilarang untuk angkutan orang. Hal ini merujuk pada definisi mobil barang dengan mobil penumpang yang jelas berbeda bentuk dan peruntukannya.

Baca Juga :  Anak Yatim di Dua Kecamatan Dikhitan

“Secara undang-undang, mengangkut penumpang dengan mobil barang jelas dilarang. Karena, bisa membahayakan keselamatan baik penumpang itu sendiri maupun orang lain,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta pengemudi mobil barang untuk tidak membawa penumpang. Karena, bila kecelakaan akan memakan banyak korban, bahkan meninggal dunia.

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!