Home / Peristiwa

Sabtu, 29 April 2023 - 08:44 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Jamal Husaini Hangus Dilalap Sijago Merah

- Penulis Berita

Bener Meriah – Diduga konsleting listrik, rumah milik Tgk Jamal Husaini, (35), di jalan Pondok Baru-Ramung Simpang Kala Tenang Kampung Bener Kelipah Utara Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah hangus terbakar, Jumat (28/4/2023), pukul 23.45 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH., SIK melalui Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, SH., MH kepada wartawan mengatakan, sekira pukul 23.45 WIB, saat itu pemilik rumah sedang beristirahat diruang tamu bersama istri dan anaknya, tiba-tiba korban terbangun karena mencium bau asap.

Selanjutnya kata Kapolsek, korban mengecek sumber bau asap didalam rumahnya dan diketahui bagian dapur rumah telah terbakar, korban langsung membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri sambil berteriak meminta tolong.

Baca Juga :  Lakalantas di Kreung Raya, Korban Meninggal Bertambah

Mendengar adanya teriakan dari korban maka masyarakat dan dewan guru Pondok Pesantren Darussa’adah yang berada disekitar lokasi langsung menuju ke sumber teriakan dan karena bangunan berkonstruksi kayu api dengan cepat membesar.

Setelah dihubungi sekira pukul 00.00 WIB mobil pemadam kebakaran Posko Permata tiba di TKP yang disusul oleh dua unit mobil Damkar Posko Bandar dan satu unit mobil Damkar Posko Utama Bener Meriah.

Lanjut Kapolsek, sekira pukul 00.20 WIB, api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu oleh Personel Polsek Bandar dan masyarakat setempat, selanjutnya dilakukan pendinginan.

Baca Juga :  Pos Pam Wisata dan Kedai di Gunung Salak, Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Akibat kebakaran tersebut telah menghanguskan bangunan milik Tgk. Jamal Husni, Tenaga Pengajar/Ustadz di Ponpes Darussa’adah, dan rumah Mariam ikut terbakar pada bagian pintu, jendela, plafon serta bagian atap rumah.” Ungkap Jufrizal

Jufrijal menambahkan berdasarkan hasil olah TKP, keterangan korban dan saksi sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik korsleting listrik yang berada dibagian dapur rumah korban.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, ungkap Juprizal.(Hadi)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polisi Amankan Mortir di Tangse Diduga Peninggalan Belanda

Peristiwa

Penemuan Mayat, Warga Paleu Simpang Tiga Heboh

Peristiwa

Puluhan Gampong di Aceh Jaya Terendam Banjir

Peristiwa

Pohon Tumbang Menimpa Mobil box di Padang Tiji

Peristiwa

Empat Hari Hilang, Ditemukan Jadi Manyat

Peristiwa

Sejumlah Bangunan di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang

Peristiwa

Personel Brimob Polda Aceh Bantu Korban Banjir di Trumon

Peristiwa

Gegana Ledakkan Bom Tersangkut Jaring Ikan di Aceh Utara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!