Home / Politik

Jumat, 12 Mei 2023 - 14:48 WIB

YARA Pertanyakan Hasil Pansus PPK dan PPS

- Penulis Berita

Sigli – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, (YARA), Perwakilan Kabupaten Pidie mempertanyakan hasil Panitia Khusus, (Pansus), Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, (DPRK), setempat terkait perekrutan Panitia Pemilihan Kecamtan, (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara, (PPS).

“Sebab sebelumnya tim Pansus DPRK Pidie, menggebu gebu ingin mengusut persoalan carut marutnya proses perekrutan PPK dan PPK oleh KIP setempat. Sehingga membuka posko laporan terhadap masyarakat oleh Pansus,” demikian dikatakan Perwakilan YARA Pidie, Juaniadi kepada thetime23.com, Jumat, (12/5/2023).

Baca Juga :  Sukseskan Kirab Pemilu 2024, PJ Bupati Lepas Balon Sura Sulu ke Udara

Menurut Junaidi, sampai saat ini persoalan Pansus yang dimaksud seperti mati suri tanpa adanya informasi dari Pansus DPRK. Artinya kenapa sampai saat ini belum ada upaya dari temuan Pansus, terkesan sudah “dipetieskan”, tegas dia.

Kata Junaidi, publik sudah menunggu bagaimana hasil Pansus tersebut, sehingga apa yang dilakukan beberapa anggota DPRK yang bergabung dalam Pansus PPK dan PPS memberi pencerahan. Sebab persoalan itu belum ada titik terangnya, sebentar lagi Komisioner KIP sudah habis masa jabatan. “Ini harus segera diperjelas kepada publik,”pinta dia.

Baca Juga :  Tiga TPS Masih Menghitung Suara DPRK

Menanggapi hal itu Ketua Pansus PPK dan PPS DPRK Pidie, Rahmad Amsar kepada thetime23.com, mengatakan, ini sudah dalam agenda Badan Musyawarah, (Banmus), dan ke depan akan di Paripurnakan terkait dengan hasi Pansus. “Jadi mohon bersabar karena kita bekerja harus sesuai dengan mekanisme, agar tidak salah dalam memutuskan,”tegasnya.

Share :

Baca Juga

Politik

Tiga Pimpinan DPRK Pidie ditetapkan

Politik

PPS Yang Bermasalah Tetap Akan diganti

Politik

Diduga Saksi Parpol Lolos Anggota PPS di Kecamaatan Muara Tiga

Politik

Dianggap Bermasalah, Enam Anggota PPK Mundur

Politik

Nasib Delapan Anggota PPK Diujung Tanduk

Politik

Panwaslih Aceh Minta KIP Pidie Ganti PPK Bermasalah

Politik

Perekrutan PPK dan PPS, Panwaslih Aceh Minta KIP Pedomani PKPU

Politik

Terkait Kasus Perekrutan PPK, KIP Diminta Segera Tindak Lanjuti

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!