Home / Politik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:25 WIB

Komisi I DPRK Pidie, Diminta Anulir Tim Pansel Yang Terlibat Parpol

- Penulis Berita

Sigli – Ada dugaan dua orang peserta Panitia Seleksi, (Pansel), komisioner Komisi Independen Pemilihan, (KIP), Kabupaten Pidie, terlibat Partai Politik, (Parpol). Sehingga Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, (DPRK), setempat selaku penanggung jawab harus segera menganulir peserta yang sudah lulus tersebut.

Hal itu dikatakan Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, (YARA), Kabupaten Pidie, Junaidi, kepada thetime23.com, Sabtu, (13/5/2023).

Dia menyebutkan, Komisi I DPRK Pidie, harus segera membuktikan persoalan tersebut dan jika benar peserta yang sudah lulus terlibat Parpol harus dianulir dan diganti dengan cadangan. Jika hal itu bertentangan dengan aturan menjadi Tim Pansel KIP. “Ini harus segera dibuktikan dan jika benar langsung dianulir,”pinta Junaidi.

Baca Juga :  Mundur Dari Komisaris BUMN, Bane Fokus Maju DPR RI

Bahkan kata Junaidi, ada laporan bahwa anggota Pansel yang sudah lulus terdapat yang tidak cukup umur alias tidak mencukupi syarat. Sehingga perlu memperjelas ketentuan hukum dan harus segera dianulir dan diganti dengan yang lulus cadangan. “Saya minta segera dianulir yang tidak memenuhi syarat,”tegasnya.

Baca Juga :  Tiga Calon Keuchik di Laweung Siap Bertarung

Informasi ada inisial SB dari salah satu Partai Nasional, (Parnas) dan YS dari Partai Lokal, (Parlok). Dari laporan, mereka belum mencapai lima tahun mundur dari Parpol dan baru mundur satu tahun. Sedangkan yang tidak cukup umur Imanuddin sudah mengundurkan diri dan diganti dengan Sarifah cadangan pertama.

 

 

Share :

Baca Juga

Politik

Tiga Pimpinan DPRK Pidie ditetapkan

Politik

PPS Yang Bermasalah Tetap Akan diganti

Politik

Diduga Saksi Parpol Lolos Anggota PPS di Kecamaatan Muara Tiga

Politik

Dianggap Bermasalah, Enam Anggota PPK Mundur

Politik

Nasib Delapan Anggota PPK Diujung Tanduk

Politik

Panwaslih Aceh Minta KIP Pidie Ganti PPK Bermasalah

Politik

Perekrutan PPK dan PPS, Panwaslih Aceh Minta KIP Pedomani PKPU

Politik

Terkait Kasus Perekrutan PPK, KIP Diminta Segera Tindak Lanjuti

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!