Home / Olahraga

Senin, 3 Juli 2023 - 21:20 WIB

Kalahkan RMC 1-3, Pordex Juara Turnamen HUT Pemuda Suka Jaya

- Penulis Berita

Sigli – Pordex Desa Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan RMC Desa Cot 3-1 lewat drama adu pinalti pada lanjutan babak final Turnamen HUT Pemuda Suka Jaya ke IX dilapangan Gampong Suka Jaya, Senin, (3/7/2023).

Sejak menit-menit awal anak-anak RMC yang dimotori Riza Ummami, Ramadhan dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan. Dimana serangan yang dilancarkan anak-anak RMC selalu dapat dipatahkan pemain bawah Pordex Tgk Dilaweung.

Umpan-umpan pendek yang diperagakan ke dua tim membuat para penonton memberi aplus. Namun pada menit 10 Dian Ardiansyah berhasil menjebol gawang Pordex yang dijaga Maskur. Gol itu terjadi sebuah kemelut di depan gawang Pordex dan Dian Ardiansyah yang berdiri bebas langsung mengarahkan bola nya ke gawang sehingga terciptalah gol pertama untuk keunggulan RMC Desa Cot.

Tertinggal 0-1 membuat anak-anak Pordex mulai meningkatkan tempo permainan, sehingga membuat Ramadhana, Muliyadi dan Riza Ummami harus bermain sapu bersih sehingga serangan anak-anak Pordex kandas dikaki lawan. Hingga wasit Heri Olo meniup peluit panjang berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan RMC.

Baca Juga :  Gol Fani Aulia Menangkan Seukon Lhong 2-1 Atas UMB

Dibabak kedua pemain Pordex yang dimotori Muzakir Ruslan, Alfasyimi dan Fajar terus membombardir pertahanan RMC. Namun tangguhnya palang pintu RMC membuat Fajar dan kawan-kawan sulit menembus kotak pinalti lawan.

Menit 60 Pordex berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan gol itu lahir dari kotak pinalti, dimakan salah seorang pemain bawah RMC menyentuh bola di kotak terlarang dan wasit Heri Ola berasa di depan langsung menunjuk titik putih dan Rahmadi IDI yang mengeksekusi pinalti melesatkan bola ke sudut kanan gawang RMC yang di jaga Kulaisi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol itu berakhir hingga wasit meniup peluit panjang dan kedudukan 1-1 harus menentukan pemenang dengan tendangan gawang.

Baca Juga :  Pukul Aceh Utara 2-0, Pidie ke Semifinal

Saat pinalti anak-anak Pordex mampu menjaringkan bola nya ke gawang RMC yang dijaga Kulaisi dengan 3 gol dan RMC cuma mampu menjebol gawang Maskur 1 gol. Apiknya penampilan penjaga gawang Pordex Maskur membuat anak-anak Desa Tgk Dilaweung menyabet juara Turnamen HUT Pemuda Suka Jaya ke IX tahun 2023.

Pordex Desa Tgk Dilaweung juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 18 juta, RMC Desa Cot juara dua berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 12 juta, Suka Jaya Putra dan Putra Barona Batee masing-masing juara tiga dan empat dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta.

Pemain terbaik jatuh kepada pemain Pordex Fajar dan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta dan top skor kepada pemain Putra Barona Batee Fani Aulia berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pukul Aceh Utara 2-0, Pidie ke Semifinal

Olahraga

Jungkalkan Sabang, Tim Volly Pidie Segel Tiket ke Semifinal

Olahraga

Pidie Kembali Menambah Medali Dari Cabor Teakwondo

Olahraga

Cabor Anggar Pidie Sabet Medali Emas dan Perungu

Olahraga

Benamkan Tuan Rumah 2-0, Pidie dipastikan ke Delapan Besar

Olahraga

Tim Volly Pidie Menang 2-1 atas Aceh Utara

Olahraga

Cabor Sepak Bola, Pidie Benam Aceh Singkil 4-0

Olahraga

Untuk Raih Juara Umum, Atlet Popda Pantang Menyerah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!