Home / Peristiwa

Rabu, 5 Juli 2023 - 19:58 WIB

Lagi Bekerja di Dayah, Rumah Milik Ustad Saifuddin Ludes Dilalap Api

- Penulis Berita

Aceh Besar – Malang nian nasib Ustad Saifuddin, (54), warga Gampong Lamdaya Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Dimana rumah milik Ustad ludes dilalap si jago merah Rabu, (5/7/2023), sekira pukul 18.35 WIB. Saat kejadian yang bersangkutan sedang bekerja di Dayah.

Kepala Pusdalops PB-BPBD Aceh Besar Ikbal kepada wartawan, mengatakan, saat itu petugas Pemadam Kebakaran Aceh Besar menerima informasi yang disampaikan Pusdalops BPBD dan Pemadam Kota Banda Aceh tentang adanya kejadian kebakaran rumah warga. “Jadi begitu menerima laporan petugas langsung bersiaga, ” Jelasnya.

Lanjut Ikbal, rumah yang berkontruksi panggung kayu tersebut habis terbakar. Menurut keterangan keuchik setempat, penghuni rumah pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sementara penghuni rumah tersebut, Husaini sedang bekerja di Dayah. Istri dan keluarga lainnya masih di kampung halaman dalam suasana mudik lebaran. “Saat kebakaran terjadi rumah kosong tidak ada penghuninya, ” Pungkas Ikbal.

Baca Juga :  Mobil Pick-Up dan Sebuah Kedai Terbakar di Lhokseumawe, Begini Kronologinya

Sementara kata Ikbal, harta benda milik korban yang menempati rumah tersebut juga habis terbakar dan tak ada yang berhasil diselamatkan. Namun penyebap terjadinya kebakaran dalam penanganan pihak kepolisian dan area lokasi kebakaran juga sudah dipasang garis pembatas (Polis line).

Baca Juga :  Tingginya Curah Hujan, Banjir Terjang Tempat Wisata Lhoong

Menurut Ikbal, upaya yang dilakukan pihaknya, setelah menerima informasi petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan dia unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan di dukung oleh 12 personel. Setiba dilokasi kebakaran, petugas langsung melakukan pemadaman. “Mereka langsung memadamkan apinya meski sudah ludes terbakar, ” Ungkapnya.

Lanjut Ikbal, usaha pemadaman dan proses pendinginan baru dapat di selesaikan oleh petugas pada pukul 19.10 WIB. Dalam upaya pemadaman petugas juga ikut dibantu oleh anggota Koramilda Polsek setempat. Petugas PLN dan warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian juga ikut membantu pemadaman.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polisi Amankan Mortir di Tangse Diduga Peninggalan Belanda

Peristiwa

Penemuan Mayat, Warga Paleu Simpang Tiga Heboh

Peristiwa

Puluhan Gampong di Aceh Jaya Terendam Banjir

Peristiwa

Pohon Tumbang Menimpa Mobil box di Padang Tiji

Peristiwa

Empat Hari Hilang, Ditemukan Jadi Manyat

Peristiwa

Sejumlah Bangunan di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang

Peristiwa

Personel Brimob Polda Aceh Bantu Korban Banjir di Trumon

Peristiwa

Gegana Ledakkan Bom Tersangkut Jaring Ikan di Aceh Utara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!