Home / Daerah

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:20 WIB

MTQ Berakhir, Muara Tiga Dapat Empat Juara

- Penulis Berita

Sigli – Meski kurang pembinaan, namun kafilah Muara Tiga, tampil mengesankan pada Musabaqah Tilawatil Quran, (MTQ), ke XXXVI Kabupaten Pidie, yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 12 Juli 2023.

Ada empat cabang yang mendapatkan juara oleh kafilah Muara Tiga. Diantaranya Khattil Quran cabang naskah mendapatkan juara pertama dengan peserta Raizil Al-Ghiffari, lalu Khattil hiasan mushab dipersembahkan Ridha Wahyudi juara tiga, Khattil dekorasi juara tiga dipersembahkan Mansur dan yang terakhir cabang qiraah sabah juara harapan satu dipersbahkan Abubakar.

Sekretaris Kafilah Muara Tiga, Zakaria.S.H.I, kepada thetime23.com, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada para peserta yang sudah mempersembahkan yang terbaik untuk Muara Tiga. “Kita patut bangga dengan perolehan juara kali ini, ” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Pastikan Personel Siap untuk Amankan TPS

Menurut Zakaria, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin dalam mencapai yang terbaik. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. “Ini butuh pembinaan yang matang, sehingga anak-anak mampu bersaing dengan kecamatan yang lain, ” Ungkapnya.

Zakaria juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu sumbangan dana. Sehingga semuanya terlaksana dengan lancar dan tidak ada halangan. Kepada Muspika dan para keuchik, mukim serta masyarakat Muara Tiga pihaknya juga berterimakasih atas partisipasinya. “Kedepan kita harus ada pembinaan dan butuh dukungan dari semua pihak, terutama kepada semua keuchik di Muara Tiga, ” Pintanya.

Baca Juga :  Kapolda Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel

Untuk mendidik anak-anak Muara Tiga lebih baik lagi, makanya Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran, (LPTQ), perlu diremajakan dan saling mendukung. Sehingga bisa menghadirkan guru-guru dari luar kecamatan untuk mendidik mereka yang masih muda-muda, agar MTQ tahun depan akan menjadi lebih baik lagi. “Pembinaan harus kita lakukan dan butuh dukungan dana, ” Tegas Sekretaris kafilah Muara Tiga Zakaria.S.H.I.

Share :

Baca Juga

Daerah

KP3-Pusaka Belumpur Salurkan Pupuk dan Herbisida

Daerah

Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj. Bupati Aceh Utara

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!