Home / SOSIAL

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:45 WIB

Putriani Penderita Sakit di Malaysia Tiba di Aceh, Difasilitasi Haji Uma dan Pemkab Aceh Jaya

- Penulis Berita

Jakarta – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman, S.Sos, akrap disapa Haji Uma, ikut membantu proses pemulangan Putriani (24), warga Gampong Alue Jang, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya yang menderita sakit di Malaysia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima media Sabtu (12/8/2023), Putriani tiba di Banda Aceh pada Rabu 9 Agustus 2023

“Alhamdulillah, Putriani telah kembali ke Aceh Jaya hari ini (Jumat-red), setelah dirujuk dan menjalani perawatan medis selama 2 hari di RSUZA Banda Aceh,” kata Muhammad Daud, M.Si, Staf Ahli Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh.

Muhammad Daud menjelaskan, Putriani mendarat di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara pada Selasa (9/8), kemudian langsung menuju Banda Aceh melalui jalur darat.

Baca Juga :  Maraknya Pencurian Ternak, Warga Cuhat ke Polsek

Setibanya di Banda Aceh, Putriani langsung dirujuk staf kantor Sekretariat DPD RI Provinsi Aceh ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA).

Setelah 2 hari dirawat, pada Jumat (11/8) dia dibolehkan pulang dan langsung menuju ke Aceh Jaya.

Kronologis pemulangan Putriani diawali pengaduan orang tuanya kepada anggota DPRK Kabupaten Aceh Jaya, H. Dasril Arahman, SE yang kemudian terhubung dengan anggota DPD RI, H. Sudirman atau Haji Uma setelah dijembatani Fadlullah, SE, anggota DPR RI asal Aceh dari Partai Gerindra.

Pemkab Aceh Jaya sendiri selanjutnya mengirim surat resmi permohonan fasilitasi pemulangan Putriani kepada Haji Uma yang ditandatangani Pj. Bupati Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Utara Salurkan 24 Hewan Qurban ke Dayah dan Gampong

Seluruh proses pengurusan pemulangan Putriani dibantu oleh Abu Saba, tim penghubung Haji Uma di Malaysia dan untuk biaya pemulangan bersumber dari bantuan Pemkab Aceh Jaya sebesar Rp 17 juta serta sisanya sebesar Rp 5 juta dibantu oleh Haji Uma.

Sementara itu, Haji Uma sendiri melalui Muhammad Daud berharap kondisi kesehatan Putriani segara pulih dan sehat kembali. Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu proses pemulangan.

“Haji Uma menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat dalam proses pemulangan Putriani. Terutama Pemkab Aceh Jaya yang membantu sebagian besar biaya pemulangan,” tutup Muhammad Daud.

Share :

Baca Juga

SOSIAL

Haji Uma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Singkil

SOSIAL

PNA Salurkan 58 Juta Untuk Palestina

SOSIAL

Demi Kemanusiaan, PNA Pidie Galang Dana Untuk Palestina

SOSIAL

Haji Uma Utus Staf Kujungi Kediaman Keluarga Imam Masykur

SOSIAL

Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Utara Terima 127 Ton beras

SOSIAL

Haji Uma Bantu Keluarga Pasien Bocor Jantung Selama Berobat di Jakarta

SOSIAL

Haji Uma Bantu Penderita Kanker Paru asal Aceh Utara

SOSIAL

Kejaksaan Negeri Aceh Utara Gelar Baksos

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!