Home / Olahraga

Rabu, 20 September 2023 - 20:07 WIB

Unggul 3-1, Putra Paloh Padang Tiji ke Final

- Penulis Berita

Sigli – Diluar dugaan Putra Paloh Padang Tiji melaju ke babak final setelah menjungkalkan Suekon Lhong Beuah Kecamatan Delima pada Open Turnamen HUT Pormas ke 38 di lapangan Seuleupee Raya Gampong Mesjid Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Rabu, (20/9/2023).

Bermain dengan sejumlah pemain berpengalaman seperti Darkasyi, Dian Ardiansyah, Dani Iska dan Fani Auli, Seukon Lhong harus mengakui keunggulan Putra Paloh 1-3. Namun diluar dugaan sebab sejak wasit M.Nasir yang memimpin pertandingan meniup peluit pertandingan dimulai, Fani Aulia dan kawan-kawan langsung menggebrak pertahanan Putra Paloh.

Beberapa kali serangan anak-anak Delima ini hampir membuahkan gol, terbukti menit 10 Fani Aulia nyaris mencetak gol jika saja penjaga gawang Putra Paloh Ajir Kuba tidak berhasil menepis bola. Akan tetapi tendangan Fani Aulia mampu digagalkan Ajir Kuba.

Sebaliknya anak-anak Putra Paloh melalui kaki Martunis, Akmal, Syakir mantan pemain RANS Cilegon mampu mengobarkan abrik pertahanan Seukon Lhong yang dijaga Dani Iska dan Darkasyi.

Baca Juga :  Lanjutan Turnamen HUT Pemuda Suka Jaya ke IX, Kalah 4-5 Adhoc Tersingkir

Menit ke 20 pemain bawah Putra Paloh melakukan kesalahan dimana tendangannya membentur kepada pemain Seukon Lhong Duhun dan bola masuk ke gawang sendiri sehingga penjaga gawang Putra Paloh Ajir Kuba tidak mampu menjangkau bola tersebut laluterjadi gol dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Seukon Lhong.

Gol itu sempat mengagetkan punggawa Putra Paloh, dimana bahu membahu ingin menyamakan kedudukan. Namun kurang tenangnya Akmal dan kawan-kawan sehingga peluang terbuang percuma, hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Seukon Lhong Beuah Kecamatan Delima.

Dibabak kedua anak-anak Putra Paloh mulai melakukan serangan melalui kaki Martunis BA, Syakir, Azmi dan Ikbal, dimana umpan-umpan pendek yang diperagakan mereka merepotkan pertahanan Seukon Lhong. Lagi-lagi kurang tenangnya penampilan Akmal membuat peluang terbuang percuma.

Putra Paloh menarik keluar Fajar digantikan Mulia Rosta dan permainan anak-anak Putra Paloh semakin padu. Pada menit 50 terjadi kemelut di depan gawang Seukon Lhong dan Martunis AB mendapatkan bola bebas langsung melesatkan tendangannya ke gawang Seukon Lhong yang dikawal Banta Azmi dan terjadi gol, kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga :  Pidie Siapkan Atlet Untuk Popda di Aceh Timur

Gol itu membuat Dani Iska dan kawan-kawan bangkit melakukan serangan lewat kaki Duhun, akan tetapi lagi-lagi serangan anak-anak Delima itu dapat digagalkan Bahagia dan Syauki Mahdi. Namun pada menit 60 Martunis BA kembali menciptakan gol kemenangannya menjadi 2-1 untuk keunggulan Putra Paloh.

Tak lama berselang giliran Mulia Rosta yang memakai nomor punggung 20 berhasil melengkapi kemenangan timnya menjadi 3-1 untuk kemenangan Putra Paloh Padang Tiji dan gol itu menutup pertandingan dan kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Putra Paloh Padang Tiji.

Untuk pertandingan Kamis, (21/9/2023), Kuta Malaka Aceh Besar ditantanga Pordex Gampong Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pukul Aceh Utara 2-0, Pidie ke Semifinal

Olahraga

Jungkalkan Sabang, Tim Volly Pidie Segel Tiket ke Semifinal

Olahraga

Pidie Kembali Menambah Medali Dari Cabor Teakwondo

Olahraga

Cabor Anggar Pidie Sabet Medali Emas dan Perungu

Olahraga

Benamkan Tuan Rumah 2-0, Pidie dipastikan ke Delapan Besar

Olahraga

Tim Volly Pidie Menang 2-1 atas Aceh Utara

Olahraga

Cabor Sepak Bola, Pidie Benam Aceh Singkil 4-0

Olahraga

Untuk Raih Juara Umum, Atlet Popda Pantang Menyerah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!