Home / Olahraga

Sabtu, 23 September 2023 - 19:55 WIB

Menang 1-0, Putra Paloh Juara, Gol Syakir Penentu Kemenangan

- Penulis Berita

Sigli – Akhirnya Putra Paloh Kecamatan Padang Tiji, tampil sebagai juara pertama pada pertandingan babak final setelah mengalahkan Kuta Malaka, Samahani Aceh Besar 1-0 pada Open Turnamen HUT Pormas ke 38 di lapangan Seuleupee Raya Gampong Mesjid Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Sabtu, (23/9/2023).

Tampil dengan sejumlah pemain berpengalaman seperti Syakir mantan pemain RANS Cilegon, Effendi mantan pemain Persiraja Banda Aceh dan Akmal mantan pemain Pora Pidie, anak-anak Putra Paloh bermain taktis. Begitu wasit M.Nasir memulai pertandingan Syakir dan Efendi langsung menggempur pertahanan Kuta Malaka yang dikawal Fajar dan Syahrizal.

Anak-anak Kuta Maka memberi perlawanan sengit, umpan-umpan pendek yang diperagakan Fadhlon, Luthfi Fauzi, Feri Sandria dan Khadafi membuat pertahanan Putra Paloh yang dikawal Bahagia dan Sauki kewalahan, namun anak-anak Kuta Malaka kurang tenang dalam penyelesaian akhir sehingga bola masih melambung diatas mistar gawang Ajir Kuba.

Serangan balik anak-anak Putra Paloh yang dibangun dari bawah merepotkan pertahanan Kuta Malaka, dimana Syahrizal dan Fajar dengan tenang menghalau serangan Efendi dan kawan-kawan. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga :  Menjelang Liga 3, Musper PSAP Segera Digelar

Dibabak ke dua para pemain Putra Paloh lebih dominan melakukan serangan, Akmal, Fajar Seukon dan Efendi terus membombardir pertahanan Kuta Malaka. Apiknya penampilan Syahrizal dan Fajar membuat serangan anak-anak Putra Paloh dapat patahkan, sebaliknya Luthfi, Feri Sandria, Ikhwan balik menyerang dan nayris berbuah manis, akan tetapi lagi-lagi kurang tenangnya Heri Bayor dalam penguasaan bola dengan mudah dipatahkan Bahagia.

Pemain Kuta Malaka kehabisan akal dalam melakukan serangan, sehingga menijer tim memasuk Ismail dan serangan anak-anak Kuta Malaka mulai hidup. Serangan demi serangan yang dilakukan nyaris membuat gol, namun tendangan yang dilakukan anak-anak Kuta Malaka masih jauh dari sasaran.

Menit 60 Syakir mantan pemain RANS Cilegon mampu menggetarkan gawang Kuta Malaka yang dijaga M.Ali, umpan pendek yang diterima Syakir mampu melesakkan ke gawang M.Ali dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Putra Paloh Padang Tiji Kabupaten Pidie.

Gol Syakir membuat kubu Kuta Malaka tersentak dan langsung menyerang, Heri Bayor, Mara Ikhsan, Luthfi dan Jikri Ali terus menggempur pertahanan Putra Paloh, namun tandangan anak-anak Kuta Malaka tidak terarah dan dengan mudah dikuasai penjaga gawang Putra Paloh Ajir Kuba.

Baca Juga :  Lanjutan Turnamen HUT Pemuda Suka Jaya ke IX, Kalah 4-5 Adhoc Tersingkir

Anak-anak Putra Paloh coba memperlambat permainan, dimana umpan-umpan pendek yang dimainkan Efendi, Ikbal, Akmal dan Fauzan membuat Kuta Malaka sulit membalas kekalahannya. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Putra Paloh Padang Tiji. Dengan demikian Putra Paloh tampil sebagai Juara pertama dan Kuta Malaka juara ke dua, juara tiga dan empat masing Pordex Gampong Tgk Dilaweung dan Seukon Lhong Beuah Kecamatan Delima Kabupaten Pidie.

Penyerahan hadiah untuk top skore dengan uang pembinaan Rp 1 juta dilakukan oleh Ketua Panitia M.Daud Safari kepada klub Putra Kalee yang diterima Keuchik Gampong Batee Kecamatan Muara Tiga, Zakaria T.M.Dan, lalu juara tiga dan empat masing-masing menerima uang pembinaan Rp 2 juta dan hadiahnya diserahkan oleh anggota DPRK Pidie Abdurrauf.

Sedangkan juara ke dua Kuta Malaka Aceh Besar mendapatkan uang pembinaan Rp 30 juta dan hadiahnya diserahkan oleh Kapolsek Muara Tiga, Ipda Effendi. Sedangkan untuk juara pertama Putra Paloh Padang Tiji mendapatkan uang pembinaan Rp 40 juta, hadiahnya diserahkan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail.

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pukul Aceh Utara 2-0, Pidie ke Semifinal

Olahraga

Jungkalkan Sabang, Tim Volly Pidie Segel Tiket ke Semifinal

Olahraga

Pidie Kembali Menambah Medali Dari Cabor Teakwondo

Olahraga

Cabor Anggar Pidie Sabet Medali Emas dan Perungu

Olahraga

Benamkan Tuan Rumah 2-0, Pidie dipastikan ke Delapan Besar

Olahraga

Tim Volly Pidie Menang 2-1 atas Aceh Utara

Olahraga

Cabor Sepak Bola, Pidie Benam Aceh Singkil 4-0

Olahraga

Untuk Raih Juara Umum, Atlet Popda Pantang Menyerah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!