Home / SOSIAL

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:43 WIB

Demi Kemanusiaan, PNA Pidie Galang Dana Untuk Palestina

- Penulis Berita

Sigli – Simpatisan dan kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Pidie menggelar solidaritas terhadap rakyat Palestina. Mereka menggalang dana di simpang Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, Senin (23/10/2023).

Di bawah pimpinan Ketua DPW PNA, Kabupaten Pidie Tgk Muhammad Nur, SH,I membawa bendera PNA serta poster-poster bertuliskan ‘ Free Palestina’. Mereka juga membawa bendera Palestina. Sejumlah kotak kardus bertuliskan dana kemanusiaan untuk Palestina juga disebarkan kepada para peserta dan warga disekitar aksi.

Tgk Muhammad Nur, kepada wartawan mengatakan, solidaritas yang dilakukan pihaknya untuk membantu warga Palestina. Pihaknya juga membantu doa setiap selesai shalat lima waktu, pihaknya juga membantu warga Palestina yang sedang di jajah zionis Israel dengan melakukan penggalangan dana untuk mereka warga Palestina.

Baca Juga :  Pemilik Suman Mark Swalayan Santuni 150 Anak Yatim

Tgk M.Nur yang juga anggota Komisi I DPRK Pidie, membidangi Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), menuturkan aksi ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk solidaritas PNA sebagai partai lokal di Aceh yang mayoritas muslim atas ketidakdilan dan kezaliman yang masih terjadi dilakukan oleh bangsa Israel di negeri para nabi tersebut.

Dia mengungkapkan kezaliman yang dilakukan oleh bangsa Israel terhadap rakyat negeri Palestina sudah diluar batas pri kemanusian, dimana mereka bukan saja melarang umat muslim dan warga penganut agama lainya melaksanakan ibadah, tetapi kebrutalan zionis Israel membunuh warga-warga Palestina yang tidak berdosa, seperti membunuh anak anak, wanita, orang tua dan kaum lemah lainya.

Baca Juga :  Haji Uma Bantu Keluarga Pasien Bocor Jantung Selama Berobat di Jakarta

PNA Kabupaten Pidie akan melakukan penggalangan dana selama satu minggu kedepan. Dana yang terkumpul, rencananya akan dikirim langsung ke Palestina. Dan aksi semacam ini akan terus dilakukan PNA Pidie hingga permasalahan antara Palestina dan Israel selesai.

Share :

Baca Juga

SOSIAL

Haji Uma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Singkil

SOSIAL

PNA Salurkan 58 Juta Untuk Palestina

SOSIAL

Haji Uma Utus Staf Kujungi Kediaman Keluarga Imam Masykur

SOSIAL

Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Utara Terima 127 Ton beras

SOSIAL

Haji Uma Bantu Keluarga Pasien Bocor Jantung Selama Berobat di Jakarta

SOSIAL

Putriani Penderita Sakit di Malaysia Tiba di Aceh, Difasilitasi Haji Uma dan Pemkab Aceh Jaya

SOSIAL

Haji Uma Bantu Penderita Kanker Paru asal Aceh Utara

SOSIAL

Kejaksaan Negeri Aceh Utara Gelar Baksos

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!