Home / Daerah

Kamis, 23 November 2023 - 09:59 WIB

Ketua DPRK Pidie, Pertanyakan Status Pengungsi Rohingnya di Pidie

- Penulis Berita

Sigli – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, (DPRK), Pidie, Mahfuddin Ismail, mempertanyakan keberadaan pengungsi Rohingya di Kabupaten Pidie.

Hal itu disampaikan Mahfuddin Ismail saat silaturahmi Forkopimda Pidie dengan jajaran insan pers di Pendopo Bupati setempat, Kamis, (23/11/2023).

Menurut Mahfuddin, penampungan pengungsi Rohingnya di Pidie sudah berlangsung lama dan yang perlu diperjelas keberadaan mereka di Pidie sampai kapan. Sebab harus ada batas waktu dan tidak mungkin selamanya bertahanan di Kabupaten Pidie.

Baca Juga :  Hari Kedua MTQ ke XXXVI, Kafilah Muara Tiga Tampil Lima Cabang

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail yang juga poltisi Partai Aceh, (PA), itu menegaskan, bagaimana persoalan penanganan pengungsi Rohingnya yang datang terus menerus. Sehingga tidak menjadi masalah dengan masyarakat setempat.

Dia mengingatkan kepada pemerintah dan juga masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu Sara yang memperkeruh suasana menjelang Pemilu 2024 nanti. Artinya penanganan pengungsi Rohingnya harus benar-benar serius dilakukan oleh pihak terkait. Jangan dibebankan atas pemerintah daerah, sehingga persoalan tersebut menjadi dilema di masyarakat.

Baca Juga :  Kecamatan Keumala Tercepat Selesaikan LPJ dan APBG

Mahfuddin mengatakan, dalam penanganan pengungsi Rohingnya tentu saja UNHCR harus bertanggung jawab, sebab mereka lah badan yang menangani pengungsi internasional. Artinya UNHCR juga harus benar-benar memperhatikan para pengungsi, agar mereka tertangani dengan baik. Secara kemanusiaan semua warga Aceh dan Kabupaten Pidie khususnya tetap memperhatikan para pengungsi Rohingnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!