Home / Daerah

Rabu, 29 November 2023 - 11:26 WIB

Dua warga Muara Tiga Jadi Korban Penipuan

- Penulis Berita

Sigli – Dua warga Gampong Papuen, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, tertipu oleh Orang Tak Dikenal, (OTK), dengan menggunakan nama salah satu Bank di Padang Tiji.

Keuchik Gampong Papuen, Kecamatan Muara Tiga, M.Amin saat dihubungi thetime23.com, Selasa, (28/11/2023), mengatakan, sebelumnya dia dihubungi sama penipu menggunakan nomor ini 081374989687 dengan meminta nomor Hp milik Kepala Dusun, dari pengakuan penipu ada bantuan dari salah satu Bank di Padang Tiji untuk Usaha Mikro Kecil Menengah, (UMKM). “Dia juga minta dikirimin foto saya dan saya kirim,”jelasnya.

Setelah itu kata M.Amin, kepala dusun sudah tertipu dengan mentransfer pulsa Rp 600 ribu ke nomor yang diminta oleh penipu tersebut dengan alasan dirinya yang meminta kirimin pulsa. Padahal dia tidak pernah meminta kepala dusun untuk mengirimkan pulsa kepada oknum penipu tersebut. “Kita mau apa lagi karena uangnya sudah dikirim,”pungkas dia

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah

Sebelumnya Keuchik Gampong Batee Kecamatan Muara Tiga, Zakaria T.M.Dan, juga dihubungi oleh oknum yang mengaku dari Bank itu. Pelaku juga meminta Keuchik untuk mengirimkan nomor Hp kepala dusun dengan dalih ada bantuan untuk UMKM di desa nya. “Saya coba hubung petugas BSI Padang Tiji, tapi Hp nya tidak diangkat,”jelas dia.

Zakaria curiga saat oknum penipu itu selalu menghubunginya karena belum mengrim nomor Hp kepala dusunnya, sehingga dia melacak nomor yang masuk tersebut melalui aplikasi getcontac dan ternyata memang tertera nama yang bersangkutan penipu. “,Saya curiga ini pasti orang sekitar Muara Tiga juga, kalau tidak mana tahu no Hp para Keuchik,”pungkas dia.

Baca Juga :  Satpol PP -WH Bener Meriah Tertibkan Peminta Sumbangan Liar

Zakaria berharap kepada semua pihak agar berhati hati dengan modus penipuan dengan berbagai cara. Jika masuk pesan dengan menawarkan sejumah bantuan lebih baik jangan dilayani. Sebab jika mereka dengan membawa nama lembaga keuangan seperti Bank tidak mungkin menelpon pada malam hari. “Ini menjadi pengalaman kita kedepan untuk lebih berhati-hati,”pinta Keuchik Gampong Batee.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!