Home / News

Jumat, 8 Desember 2023 - 11:02 WIB

Personel Polsek Diminta Patroli Pada Malam Hari

- Penulis Berita

Sigli – Warga Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, meminta kepada personel Polsek Muara Tiga agar melakukan patroli pada malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi pencurian atau Ketertiban Masyarakat, (Kamtibmas).

Persoalan itu terungkap saat Polsek Muara Tiga menggelar Jumat Curhat yang dipusatkan di Gampong Simpang Beutong, Jumat, (8/12/2023).

Hadir pada Jumat Curhat itu Camat Muara Tiga, Bakhtiar.SKM,M.Kes, Kapolsek IPDA Efendi.SE, Danramil 01 Muara Tiga, Kapten Inf Samsul Bahri, dan tokoh masyarakat Gampong Simpang Beutong.

Dalam Jumat Curhat itu Keuchik Simpang Beutong, Nurdin Wahed, meminta kepada personel Polsek Muara Tiga agar melaksanakan patroli pada malam hari. Sehingga bisa mencegah uapaya pencurian hewan ternak dan lainnya.

Selain itu itu Keuchik juga meminta kepada warga agar bisa menjaga Kamtibmas dan setiap ada persoalan yang terjadi agar melapor kepada dirinya dan juga ke Polsek Muara Tiga. Agar setiap masalah dapat ditangani dengan baik.

Sedangkan Kapolsek Muara Tiga, IPDA Efendi dalam Jumat Curhat itu mengatakan, setiap masyarakat yang mengadu langsung diterima oleh Kapolres Pidie dan akan di rahasiakan identitasnya melalui 082135311978.

Baca Juga :  Satlantas Polres Pidie Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Kemudian kata Kapolsek, masyarakat juga bisa mengadu langsung ke Hotline Kapolsek Muara tiga dan laporannya langsung diterima oleh Kapolsek Muara tiga dan Identitas pelapor akan dirahasiakan.

Sedangkan kata Kapolsek, perwakilan dari Tokoh masyarakat dan kepemudaan meminta agar dapat menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Muara tiga.

Kapolsek juga berterima kasih kepada semua yang sudah menghadiri dan meluangkan waktunya pada kegiatan Jumat Curhat. Dan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, “melalui inovasi kegiatan Jumat Curhat ini Kami Polsek Muara Tiga bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kepolisian.

Sebut Kapolsek, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam berbagai hal sekaligus mengedukasi masyarakat,
disamping itu, Jumat Curhat juga sebagai salah satu kegiatan yang bisa mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara tiga yang lebih aman dan kondusif.

Sesuai Perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K, M.H. melalui Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K, Kami Polsek Muara tiga Polres Pidie akan melaksanakan patroli pada malam hari ke Gampong-gampong yang tujuannya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat untuk antisipasi terjadinya kejahatan khususnya tindak pidana pencurian.

Baca Juga :  Harta Karun' Migas di Aceh Ternyata Jadi Incaran Dunia

“Kami Polsek Muara tiga juga mengimbau dan berharap kepada warga masyarakat khususnya pengguna sepeda motor saat berbelanja dan pada saat memarkirkan, agar benar-benar memastikan kendaraannya dalam kondisi terkunci stang dan bila perlu dibuatkan kunci ganda untuk memastikan bahwa sepeda motornya benar-benar aman.

Dari hasil forum tersebut didapati kesimpulan bahwa nantinya semua laporan dan keluhan masyarakat ini akan ditampung guna untuk ditindaklanjuti. Melalui inovasi kegiatan Jumat Curhat tersebut, Polsek Muara tiga bisa dengan benar-benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Yang terakhir kata Kapolsek, “program Jumat Curhat ini kita laksanakan terus dan Insya Allah saran dari warga semua kami terima dan kami tindak lanjuti dalam menjaga situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pidie khususnya Polsek Muara tiga, demikian ungkap Kapolsek Muara Tiga, Ipda Efendi.SE.

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

News

Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas

News

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit

News

Pj Sekda Optimis Aceh Utara akan Kembali Bersinar Jika Punya SDM yang Kompeten

News

Gerebek Lokasi Perjudian, Polisi Tangkap Tujuh Pelaku

News

PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Pengancaman Terhadap Wartawan

News

Buka Puasa Bersama, H Rahmatullah Pastikan Maju Pada Pilkada 2024

News

Omset Tahunan BUMDes-Nya Mencapai Rp. 400 Juta

News

Diduga Depresi, Seorang Pria di Temukan Gantung Diri

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!