Home / Politik

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:12 WIB

Empat Anggota DPRK Pidie PAW Dikukuhkan

- Penulis Berita

Sigli – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, (DPRK), Pidie, dari Partai Darul Aceh, (PDA), resmi dikukuhkan dan diambil sumpah di gedung DPRK setempat, Rabu,(31/1/2024).

Keempat anggota DPRK Pidie itu dilantik atau Penggantian Antar Waktu, (PAlW), setelah adanya Keputusan Gubernur Aceh Nomor 100.1.4.2//2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie.

Dalam poin a disebutkan, berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171/1384/2019, tanggal 23 Agustus 2019 M/22 Dzulhijjah 1440 H, Zamzami, Juwakir, Kurniada, dan Tgk Abdul Manaf dari Partai Darul Aceh, diresmikan pengangkatannya sebagai anggota DPRK Pidie dengan masa jabatan tahun 2019-2024.

Baca Juga :  Surat Sudah Diterima Sekwan, Empat Anggota DPRK Pidie Belum di PAW

Lalu, Zamzami, Juwakir, Kurniada, dan Tgk Abdul Manaf, sebagai anggota PDA, sejak 4 Juli 2023, dan telah diusulkan pemberhentiannya dari anggota DPRK Pidie berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Darul Aceh Nomor 291/01/DPP-PDA/XI/2023, tanggal 07 November 2023.

Saat ini Zamzami, Juwakir, dan Kurniada telah hengkang ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sedangkan Tgk Abdul Manaf hengkang ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Ke empat anggota DPRK yang dikukuhkan itu masing-masing Ir Abdurrahman Hamid, Sayed Muhammad Fakhran, Sofyan, dan Fauzi Zainal Abidin.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail dan dikukuhkan oleh rohaniawan dihadapan sejumlah anggota dewan yang hadir.

Baca Juga :  Gelora Nisel Beri Reward 20 Juta Bagi Putra Putri Potensial Caleg 2024-2029

Mahfuddin dalam pidatonya mengatakan, proses pelaksanaan PAE hal yang biasa dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Setelah Surat Keputusan, (SK), dari Gubernur Aceh diterima pihaknya langsung dilakukan pelantikan.

Artinya kata Mahfuddin, dalam politik PAW itu hal yang biasa dan lazim dilakukan ketika yang bersangkutan pindah partai atau lainnya. Namun dia berharap kepada anggota dewan yang baru saja dilantik agar mampu menjalankan amanah rakyat, karena anggota DPRK merupakan wakil rakyat dan harus mampu mendengarkan atau menampung aspirasi rakyat.

Share :

Baca Juga

Politik

Tiga Pimpinan DPRK Pidie ditetapkan

Politik

PPS Yang Bermasalah Tetap Akan diganti

Politik

Diduga Saksi Parpol Lolos Anggota PPS di Kecamaatan Muara Tiga

Politik

Dianggap Bermasalah, Enam Anggota PPK Mundur

Politik

Nasib Delapan Anggota PPK Diujung Tanduk

Politik

Panwaslih Aceh Minta KIP Pidie Ganti PPK Bermasalah

Politik

Perekrutan PPK dan PPS, Panwaslih Aceh Minta KIP Pedomani PKPU

Politik

Terkait Kasus Perekrutan PPK, KIP Diminta Segera Tindak Lanjuti

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!