Home / Daerah

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:59 WIB

Empat gampong di Muara Tiga Belum Bisa Cairkan APBG

- Penulis Berita

Sigli – Sungguh sangat ironis dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong, (APBG). Dimana empat gampong di Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, belum bisa mencairkan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong, (APBG), tahun 2024, dan akan menghambat pembangunan di daerah tersebut.

Data yang diperoleh dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, (DPMG), Kabupaten Pidie, empat gampong yang belum posting APBG tahun 2024, masing-masing Gampong Kupula, Pawod, Krueng dan Gampong Mesjid.

Informasi yang berhasil dihimpun thetime23.com, terhambatnya posting APBG dikarenakan Laporan Pertanggunh Jawaban, (LPJ), penggunaan APBG tahun 2023 tidak jelas sehingga belum diajukan ke DPMG. Namun untuk Gampong Mesjid LPJ nya sudah diajukan dan masih dalam pemeriksaan DPMG.

Baca Juga :  Empat Anggota DPRK PAW Akan dilantik Besok

Kadis DPMG Kabupaten Pidie, Wahidin kepada thetime23.com, Selasa, (14/5/2024), mengatakan, jika LPJ tidak diajukan maka jangan harap APBG tahun 2024 akan dicairkan, sebab harus ada LPJ tahun 2023 untuk mencairkan APBG tahun 2024. “Ini harus segera diselesaikan LPJ nya agar APBG tahun 2024 bisa dicairkan, “pinta dia.

Lanjut Wahidin, kepada semua keuchik yang ada di Kabupaten Pidie, agar lebih teliti dalam menggunakan anggaran, dan bisa mempertanggung jawabkan. Kemudian Wahidin meminta kepada keuchik agar bisa menyelesaikan LPJ dengan baik dan jangan lupa juga Tuha Puet Gampong, (TPG), dilibatkan dari membuat dokumen APBG hingga LPJ. “Jangan hanya tanda tangan LPJ saja dan dokumen APBG, tapi saat proses pembuatan dokumen APBG harus dilibatkan TPG, ” pinta Kadis DPMG Kabupaten Pidie, Wahidin.

Baca Juga :  Warga Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Kapolres Aceh Timur

Wahidin meminta kepada keuchik harus mengaktifkan operator yang sudah di sk kan. Tugas operator untuk mengapload dokumen APBG, sehingga tahapan pembuatan dokumen APBG berjalan sesuai aturan yang berlaku. Semua elemen yang ada di gampong dilibatkan agar semua lancar dan tidak menjadi masalah. “Saya juga heran kenapa sampai saat ini empat gampong ini bel bisa posting APBG, tolong diselesaikan jika ada permasalahan, ” pintanya.

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!