Home / Daerah

Jumat, 7 Juni 2024 - 08:41 WIB

Besok 72 Calon Panwaslih Kabupaten Pidie diuji

- Penulis Berita

Sigli – Siapakah yang pantas menjadi Pengawas Pemilihan, (Panwaslih), dalam mengawasi Pilkada di Kabupaten Pidie, pada November 2024 nanti. 72 dari 81 orang besok Sabtu, (8/6/2024), akan mengikuti Computer Assisted Test, (CAT), yang dilakasanakan di SMK Negeri I Sigli.

Ketua Panitia Seleksi, (Pansel), Panwaslih Kabupaten Pidie, Dr Safwan kepada thetime23.com, Jumat, (7/6/2024), mengatakan, dari hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslih dan yang lulus hanya 72 orang dari 81 pendaftar. “Jadi yang tidak lulus administrasi sebanyak 9 orang”,jelasnya.

Baca Juga :  Berprestasi, Kapolsek Nibong Aceh Utara Terima Penghargaan

Kata Safwan, tes akan dilaksanakan dengan sistem CAT dengan materi tesnya tentang UUPA, Undang-Undang Pilkada, qanun tentang Pilkada, qanun tentang penyelenggara, kebudayaan, dan syari’at islam. Sedangkan lokasi tes nya di SMK Negeri 1 Sigli, dari pukul 8.30 WIB hingga pukul 12.00. WIB. “Jadi peserta harus datang cepat waktu”,pinta dia.

Calon anggota Panwaslih sebut Safwan, harus memakai Pakaian sopan dan rapi, dan jangan lupa membawa kartu ujian dan KTP asli, serta peralatan tulis. Pihaknya mengharapkan kepada semua calon anggota Panwaslih harus mematuhi seluruh tata tertib tes tulis, kelalayan calon anggota Panwaslih Pidie dalam mengikuti seluruh rangkaian tes adalah kembali kepada para calon anggota Panwaslih dan Pansel tidak bertanggung jawab. “Pokoknya semua peserta harus disiplin dan mengikuti ujian dengan teliti”,harap Safwan.

Baca Juga :  Polres Aceh Utara Tingkatkan Karakter Personel Lewat Binrohtal

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!