Home / Daerah

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:46 WIB

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Sukandar, “60 Persen Angka Perceraian Disebabkan “Narkoba”

- Penulis Berita

 

Sigli.Thetime23.com. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi, (BNNP), Aceh, Brigjen Pol Ir Sukandar, menegaskan, 60 Persen angka perceraian disebabkan oleh kecanduan narkoba. Sehingga tidak peduli lagi terhadap keluarga, sehingga terjadi perceraian.

Namun Kabupaten Pidie, merupakan daerah transit narkoba. Bahkan narkotika jenis sabu-sabu kerap kali masuk ke wilayah Pidie, sehingga berader di kecamatan-kematan.

Demikian disampaikan Brigjen Sukandar, saat berkunjung ke Kabupaten Pidie dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten, (Sekdakab), Pidie, H.Idhami.S.Sos, M.Si, Rabu, (15/3/2023), di Pendopo Bupati setempat.

Sukandar, menjelaskan,
Kabupaten Pidie hanya sebagai tempat transit pendaratan sabu, dan saat ini di Lhokseumawe sudah dilakukan penangkapan terkait penemuan peredaran sabu, begitu juga Pidie jaya.

Kata Sukandar, kehadirannya di Kabupaten Pidie saat ini guna memberikan pemahaman dan mensosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dari peredaran gelap narkoba, serta menyampaikan program desa bersih narkoba bahkan, kepada penyalahgunaan narkoba harus diusir dari gampong. Ungkapnya.

Baca Juga :  Terminal Kota Sigli Tak Layak Digunakan Lagi

Sekretaris Daerah Kabupaten, (Sekdakab), Pidie, H. Idhami, S.Sos. M.Si, mengapresiasi atas kinerja BNN Provinsi Aceh yang selama ini telah banyak menumpas peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Aceh.

Disisi lain Sekda, menuturkan, penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi pada kalangan dewasa saja tetapi juga generasi muda, kelompok anak – anak dan remaja, ungkapnya.

Sekda juga mengharapkan agar para undangan yang hadir dalam pertemuan itu dapat benar-benar memanfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk menyerap informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh Kepala BNNP Aceh, dan seterusnya bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat, terutama dilingkungan keluarga sendiri.

Baca Juga :  180 Etnis Rohingnya Pindah Tempat Penampungan Sementara

Turut Hadir Kajari Pidie, Kajari Pidie, Gembong Priyanto., SH.,M.HUM, Ketua MPU Tgk. H. Ismi A Jalil, Ketua Pengadilan Negeri Sigli Eliyurita, SH.MH, Wakil Ketua II DPRK Pidie. Muhammad Saleh, Kasat Narkoba Polres Pidie, AKP Rahmat. SH.

Lalu Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Hasanuddin.,S.H.I. M.Ag., Kepala BNNK Pidie., AKBP. Sabri, SE. MM, Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP. Fakhrurrozi. SH, Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie Ny, Suaidah Sulaiman, Ketua DWP Kabupaten Pidie, Ny, Suhartina, A.md. Keb, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmaka.

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Pidie diikuti 230 peserta

Daerah

Pameran dan Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lhoksukon

Daerah

Tiga Puluh Personel Polres Pidie Naik Pangkat

Daerah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

Daerah

15 Nama Calon Panwaslih Diserahkan ke Komisi I DPRK

Daerah

Kasatres Narkoba dan Dua Kapolsek Polres Aceh Utara Sertijab

Daerah

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden dari Bank Aceh Rp 13,8 M

Daerah

Bakti Religi, Polres Aceh Utara Bersihkan Masjid Peringati Hari Bhayangkara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!